FREQUENTLY ASKED QUESTION

Cari tahu dan tanyakan apapun yang berkaitan dengan layanan Paybill

INFORMASI UMUM

Apakah itu Paybill.id?

Paybill.id merupakan sebuah layanan dari Paybill Indonesia yang memudahkan pengguna untuk melihat, membayar, dan mengelola banyaknya tagihan secara online melalui web dan mobile application hanya dengan satu kali pembayaran.

Apa saja kelebihan Paybill.id?
  • Anda dapat memilih berbagai alternatif metode pembayaran,
  • Anda dapat melakukan banyak tagihan hanya dengan satu kali pembayaran tagihan,
  • Anda dapat menyimpan data tagihan, sehingga tidak perlu lagi memasukan data setiap kali saat akan membayar tagihan.
Apakah Paybill.id aman?

Ya, karena halaman transaksi di web Paybill.id sudah menggunakan sertifikat SSL dari DigiCert, dan juga telah menerapkan standar ISO 8583 dalam setiap transaksi keuangan yang terjadi. Data transaksi yang digunakan selalu dienkripsi dan tidak pernah kami rekam di server kami.

Bagaimana bila saya membutuhkan pertolongan secara tiba-tiba dikarenakan adanya masalah ?

Anda dapat menghubungi kami secara langsung melalui fitur live chat atau mengontak customer service executive kami di nomor telepon 087-888-252-888 atau email info@paybill.id. Anda juga bisa bertanya melalui customer service kami di twitter @PaybillCare.

Bagaimana cara saya mendaftar di Paybill.id?

Silahkan klik menu register di pojok kanan homepage. Untuk mendaftar sebagai Biller, untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi email info@paybill.id.

FITUR PAYBILL

Di manakah saya bisa menambah tagihan bulanan?

Anda bisa memilih menu TagihanKu. Di menu TagihanKu, Anda juga bisa melihat daftar tagihan yang muncul setiap bulannya, dan menambah tagihan yang baru.

Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Masuk ke menu TagihanKu, cari tagihan yang akan dibayar. Jika sudah, klik gambar troli di sebelah kanan tagihan Anda. Tagihan otomatis masuk ke troli pembayaran Anda. Jika ingin menambah tagihan, lakukan hal serupa. Lanjutkan dengan meng-klik tombol troli, dan pilih checkout, Anda akan masuk ke halaman pemilihan metode pembayaran. Pilih metode yang Anda inginkan, dan lanjutkan proses pembayaran hingga selesai.

Bagaimana jika teman saya menitip pembayaran tagihannya?

Anda bisa masuk menu TagihanKu. Pada button tambah tagihan, Anda bisa memilih tambah TagihanKu atau tambah tagihan lain. Untuk tagihan pembayaran milik orang lain, Anda bisa memilih tambah tagihan lain.

Apakah Paybill.id memiliki fitur untuk mengingatkan masa jatuh tempo suatu tagihan?

Ya. Anda dapat mengatur tanggalnya sendiri dan Anda akan mendapatkan notifikasinya melalui email.

Apakah saya bisa membeli voucher pulsa dengan Paybill.id?

Ya. Selain voucher pulsa, Anda bisa melakukan pembelian token listrik hingga voucher game online.

PRODUK PAYBILL

Produk apa saja yang terdapat di Paybill.id?

Untuk melihat merchant mana saja yang sudah bekerja sama dengan kami, Anda bisa melihat halaman depan.

METODE PEMBAYARAN

Metode pembayaran apa saja yang bisa dilakukan oleh Paybill.id?

Kartu Kredit (Visa, MasterCard)
e-Commerce Payment (Mandiri Clickpay, BCA KlikPay)
Transfer Bank via ATM Bersama

Adakah jumlah minimal tagihan yang harus dibayar?

Ya. Anda dapat melakukan transaksi pembayaran sejumlah minimal Rp 50.000,-.

Denda Multifinance?

Untuk produk Multifinance. Jumlah Penalty (Denda) tidak dimasukan kedalam Total. Pembayaran Denda dilakukan pada kantor Multifinance yang bersangkutan.

BIAYA PAYBILL

Adakah biaya yang dikenakan dengan menggunakan Paybill.id?

Ya, Anda akan akan dikenakan biaya admin dan biaya layanan. Biaya admin adalah biaya yang dibebankan ke pelanggan dari direct biller. Contohnya, biaya admin dari tagihan PLN, telepon atau multifinance. Sedangkan biaya layanan adalah biaya yang dibebankan kepada pelanggan sebagai jasa penggunaan aplikasi Paybill.id.
Semakin banyak tagihan yang Anda bayar, semakin kecil juga biaya layanan yang diberikan bahkan hingga nol rupiah (tidak ada biaya layanan)